Tentang Saya

Paguyuban 276 adalah sebuah komunitas yang berlokasi (habitatnya) di Desa Pakraman Pedungan, Kelurahan Pedungan Kecamatan Denpasar selatan – Bali. Keberadaan Paguyuban 276 dibentuk pada awalnya bertujuan untuk mendukung komunikasi lokalan di desa pakraman.

10 Mei 2011

Dalam perkembangannya kini, banyak kegiatan yang telah dilakukan oleh organisasi independen ini (paguyuban276) dalam perannya di desa pakraman Pedungan. Khususnya dalam tingkatan desa, seperti Karya Wrespati kalpa ALit di Pura Dalem Pakerisan, kemudian di karya Ngusabha Desa tahun 2010. Termasuk pula di tingkatan Banjar-banjar, seperti misalnya dalam rangka acara karya pitra yadnya, manusa yadnya, maupun dewa yadnya.

Disamping banyak membawa peran dalam suatu kegiatan fisik, ternyata paguyuban276 telah berperan serta juga dalam meningkatkan potensi masyarakat dalam bidang Budaya, utamanya dalam acara pesantian di udara (via pesawat handy talky), banyak penggemar yang telah berurun rembug dalam pesantian di udara ini. Ini yang membuat para tokoh-tokoh masyarakat Pedungan melirik paguyuban 276 untuk berperan serta dalam acara seremonial seperti Melaspas Padmasana di SMP Dharmawiweka Pedungan, dalam rangkaian itu pesantian paguyuban276 ikut berperan.  Banyak nama yang muncul dalam arena pesantian di udara ini, seperti: Kak Pitik, Kak lawar Bali, Mangku kalem, Kak mixagrip, dadong roger, dadong dauh, dadong natih, udah prisa, dadong putu, gede ardika, dan masih banyak lagi yang lainnya.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar